Ticker

6/recent/ticker-posts

Hujan Lebat Dalam Dua Hari, Terjadi Tanah Longsor di Tombolo Pao Kabupaten Gowa.

News Update Gowa 

Edisi : Rabu, 03 Juli 2024 

Hujan Lebat Dalam Dua Hari, Terjadi Tanah Longsor di Tombolo Pao Kabupaten Gowa.


Gowa (Sulawesi Selatan), dimensitivinews.com.

kejadian bencana alam tanah longsor di dusun Pattalassang desa tabbinjai kecamatan tombolo pao kabupaten Gowa,Rabu 03/07/2024 akibat hujan lebat.

Salah satu awak media melaporkan, m saleh dampak bencana tanah longsor tidak ada korban jiwa,satu orang terluka pada kakinya.

"Dalam insiden ini 5 orang yang terdampak sementara mengungsi dan satu unit rumah yang hampir roboh terkena longsoran", ucapnya.

Kronologis kejadian diwilayah kecamatan tombolo pao khususnya didesa tabbinjai dusun Pattallassang, dalam kurun waktu seminggu setiap sore sampai malam hari di guyur hujan dengan itensitas cukup tinggi dan lama.

"Pada hari Selasa sore 02 Juli 2024 terjadi hujan lebat dan Rabu 03 Juli sekitar pukul 05.00 WITA terjadi tanah longsor didusun Pattallassang desa tabbinjai kecamatan tombolo pao "tutur Muhammad saleh.

Usaha atau upaya dalam kegiatan penanganan darurat yang telah dilakukan, pengarahan untuk mengunsi terlebih dahulu bagi warga yang berada di sekitaran lokasi longsor untuk menghindari longsor susulan.
Adapun kendala sampai hari ini yang dibutuhkan adalah terpal dan tenda.

Personil atau petugas yang telah melakukan pengecekan kelokasi adalah TRC Pramuka peduli Gowa, Ambalan Ponto uhe MA ukhuwah Islamiyyah pattallassang.

Liputan : Hasrul Bella