Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Tenaga Honorer kategori Dua Kota Jayapura Memblokade Jalan Masuk Menuju Kantor Walikota Jayapura.

News Update Kota Jayapura

Edisi : Kamis, 27 Juni 2024 

Ribuan Tenaga Honorer kategori Dua Kota Jayapura Memblokade  Jalan Masuk Menuju Kantor Walikota Jayapura. 


Kota Jayapura (Papua), dimensitivinews.com.

Pemerintah kota jayapura kembali mengumumkan pengangkatan CPNS bagi tenaga honorer kota jayapura, buntutnya Ribuan tenaga honorer yang tidak ada nama dalam pengumuman itu memblokir jalan masuk menuju kantor walikota jayapura, sehingga pelayanan di kantor walikota jayapura lumpuh total. 

pengumuman formasi tenaga honorer k2 dengan jumlah kuota 3000 yang di janjian pemerintah kota jayapura tidak kunjung di realisasikan, Yang anehnya lagi dalam pengumuman kali ini di sinyalir masih banyaknya nama nama tidak terdaftar di OPD atau di sebut  siluman. 

ada  banyak nama, kami tahu persis namun tidak terdaftar sebagai tenaga honorer di beberapa OPD sehingga para tenaga honorer ini dengan spontan demonstrasi, sebagai bentuk penolakan akan hasil tersebut. 

Salah satu peserta aksi Yosep Ruamba dan Lewi menyampaikan pengumuman kali ini sangat sarat kepentingan, artinya ada banyak nama nama yang tidak pernah honor tapi ada nama dalam pengumuman itu sehingga kami protes. 

Hadir juga kelompok yang mengatasnamakan diri masyarakat port numbay, menuntut agar anak anak port numbay bisa di akomodir dalam penerimaan CPNS kali ini, imbuhnya. 

(Martha namanya) ada ratusan sampai ribuan anak anak port numbay tidak terakomodir dalam pengumuman ini,
Koordinator aksi  port numbay menyampaikan wajib hukumnya agar anak anak port numbay yang sampai saat ini masih berstatus tenaga honorer, harus di angkat tanpa syarat. 

Akibat merasa tidak puas dengan apa yang di sampaikan walikota jayapura yang di wakili oleh sekda kota jayapura Frans pikey, massa aksi memblokir jalan masuk menuju kantor walikota jayapura sampai sore hari. 

Akhirnya pemerintah kota jayapura mengeluarkan surat untuk membatalkan hasil pengumuman dan  tes CAT pada tanggal 3 dan 4  juli nantinya, Juga nantinya akan mengangkat secara bersama sama dengan jumlah kuota 3000, termasuk dalam  poin penting dari enam poin yang di sampaikan Oleh pemerintah kota jayapura lewat Sekretaris Daerah kota jayapura Frans Pikey, demikian menuturkan. 

Liputan : Fransiska Helen Adi Putri