Ticker

6/recent/ticker-posts

Indeks Penerimaan Di Perguruan Tinggi Mencapai 61,4 Persen, SMA Negeri 13 Pangkep Mencetak Sejarah Dalam Dunia Pendidikan.

News Update Pangkep

Edisi : Kamis, 27 Juni 2024 

Indeks Penerimaan Di Perguruan Tinggi Mencapai 61,4 Persen, SMA  Negeri 13 Pangkep Mencetak Sejarah Dalam Dunia Pendidikan.


Pangkajene dan Kepulauan, Pangkep (Sulawesi Selatan), dimensitivinews.com.

Prestasi gemilang yang  membanggakan SMA Negeri 13 Pangkep atas serapan  kelulusan di tingkat perguruan tinggi, sebagai satu satunya SMA Negeri  di kabupaten Pangkep bahkan di tingkat propinsi dengan 61,4 persen. 

Kepala UPT SMA Negeri 13 Pangkep Haji Muchtar S P d M P d merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang di raih oleh Anak Anaknya dan menyandarkan harapan, untuk hasil yang lebih baik di masa akan datang khususnya dari sisi prestasi kelulusan dan indeks penerimaan standart kompetensi kelulusan (SKS), dan indeks penerimaan di Perguruan Tinggi yang saat ini sudah mencapai 61,4 persen. 

SMA Negeri 13 Pangkep sebagai sekolah  Boarding School kembali meraih prestasi dalam dunia seni di tingkat propinsi Sulawesi Selatan, pada festival seni dengan meloloskan 15 siswa siswi. 

Dari pertemuan pada kamis  27 Juni 2024  di ruang Loby SMA Negeri 13 Pangkep, pada pembagian tugas bagi seluruh guru yang di  hadiri oleh kepala Seksi SMA wilayah 11 cabang Pangkep, ketua komite dan seluruh jajaran ketatausahaan, kepala UPT SMA Negeri 13 Pangkep menyampaikan hasil pertemuannya bersama Bapak Gubenur dan Bapak Kepala Dinas pendidikan propinsi Sulawesi Selatan,Senin 25 Juni 2924 di Hotel Dalton makassar. 

Bapak Gubernur  dalam arahan Bahwa untuk lebih meningkatkan serapan Kelulusan di perguruan tinggi, maka ada 2 hal yang harus di lakukan Antara lain, 

1. Lakukan program Les pembelajaran. Tambahan menuju Brending nilai nilai prestasi sekolah dan publikasi dimana kepala sekolah sebagai supervisor dan guru sebagai fentor. 

2. Tingkatkan ilmunya dan bangun krakter akhlaq  mulia bagi siswa siswi. 

Pengurus Komite SMA Negeri Pangkep menyampaikan selamat bagi anak anakku atas prestasi yang sangat luar biasa, serta membanggakan sekolah kita demikian pula ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru, atas bimbingan, motivasi dan Dorongan serta semangat yang di berikan kepada siswa siswinya, keberhasilan ini  juga tidak lepas dari pantauan para orang tua. 

Kepala Seksi SMA Doktorandes Hatta Masse M Pub dalam arahannya memberikan apresiasi kepada jajaran SMA Negeri 13 Pangkep atas prestasi serapan kelulusan di Perguruan tinggi, yang merupakan satu satunya SMA Negeri di Sulawesi Selatan dan satu dari swasta yang juga dari Kabupaten Pangkep, dengan prestasi tersebut  selain sebagai kebanggan juga sebagai tantangan yang tentunya lebih membutuhkan segala hal pada kelulusan yang akan datang.

Liputan : Andi Ahmad Karaeng Baso