Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj. Gubernur Sulsel Panen Nenas Madu di Dusun Bette Desa Jangan-Jangan Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru.

News Update Barru 

Edisi : Jumat, 22 Maret 2024 

Pj. Gubernur Sulsel Panen Nenas Madu di Dusun Bette Desa Jangan-Jangan Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru. 

Barru dimensitivinews.com.

Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Doktor Bahtiar  Baharuddin M S i, melakukan panen Nenas Madu di dusun Bette Desa Jangan Jangan Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru,  Jumat (22/3/2024).

P j Gubernur bersama Bupati Barru insinyur haji suardi saleh m s i dan Forkopimda, juga melakukan penanaman nenas dan melakukan panen di areal penanaman nenas Desa Jangan Jangan.  

dalam hal ini, P j Gubernur Sulsel mengapreasiasi pemerintah daerah yang telah memfasilitasi petani kita dalam mengembangkan tanaman holtikultura, nenas didaerah ini.

sementara Bupati Barru haji suardi saleh menyampaikan bahwa, lahan yang disediakan sudah sangat memadai dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

 “luas lahan penanaman Nenas di Desa jangan jangan sudah mencapai 150 Hektar dan sudah berproduksi sekitar 50 Hektar, Pemasaran buah nanas ini sangat banyak peminatnya karena jenisnya berbeda dengan nanas biasa. Jenis ini nanas madu, sangat manis dibanding nanas lokal, sehingga dengan adanya perkebunan ini dapat membantu peningkatan ekonomi, ucap Bupati Dua Periode ini.

Selain itu, dalam kegiatan ini P j Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi langsung Bupati Barru Insinyur Haji Suardi Saleh m s i,Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Sulsel dan Pimpinan OPD terkait. 

Liputan : Syahruddin Cokkas