Yan Yop Ormoserai dan Asrin Rante Tasak Silaturahmi dengan Forkom Lintas Kerukunan Nusantara Provinsi Papua.

News Update Jayapura

Edisi : Jumat, 06 September 2024 

Yan Yop Ormoserai dan Asrin Rante Tasak Silaturahmi dengan Forkom  Lintas Kerukunan Nusantara Provinsi Papua.



Jayapura (Papua), dimensitivinews.com.

Pemilihan kepala daerah makin kian panas, dari sekian banyak calon yang ikut berkompetisi khususnya di kabupaten jayapura, salah satu calon kuat atau calon kuda hitam  yaitu  Yan Yop Ormoserai dan Insinyur Asrin Rante Tasak, yang siap akan memenangkan hati rakyat di kabupaten jayapura untuk lima tahun kedepan. 

Kali ini, dalam diskusi tersebut ada beberapa hal yang sangat di nantikan masyarakat terkait program  kerja serta visi misi para calon Bupati. 

Pertemuan itu dipimpin langsung sekertaris jenderal Forum lintas Kerukunan Nusantara  Provinsi Papua, Junaidi Rahim.

Nampak hadir Ketua Ikatan Keluarga Toraja Provinsi Papua Edie Rante Tasak, Ketua Kerukunan Himpunan Jawa Madura (HKJM) 

Lalu, Waketum  Flobamora, Ketua Umum Pasundan Papua,  Ketua Harian Kerukunan Keluarga Maluku Utara  Pengurus Kerukunan Masyarakat Batak, Ketua Umum Kawanua, didampingi  sejumlah kerukunan paguyuban Nusantara lainnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Junaidi Rahim mengakui dalam pemilukada seperti ini kami sebagai paguyuban hanya bisa mensuport dengan dukungan dan Doa, kami tidak bisa mendukung secara organisasi atau  paguyuban karena kami bukan partai politik, berdasarkan A D ART kami paguyuban untuk tidak berpolitik praktis. 

Dia mengakui  posisi Paguyuban Nusantara sangat mendukung pemilu Damai di tanah papua. Yang jelas warga Papua yang mendiami tanah papua siap mendukung para kandidat yang memang ada di hati rakyat. 

Menurut Junaidi, kriteria Yan Yop Ormoserai dan insinyur Asrin rante Tasak  sebagai seorang pemimpin tak diragukan lagi, karena seorang Pamong sejati serta sudah makan asam garam di birokrasi sebagai Kepala Dinas kehutanan provinsi papua, Anggota Paguyuban Nusantara lainnya,  jori lumingkewas menyebutkan yan yop Ormoserai adalah sosok pemimpin kuat, tegas dan berkomitmen untuk kabupaten Jayapura. 

Angin berhembus kencang membawa Pak yan yop Ormoserai ke kabupaten jayapura, Pemimpin  terbaik itu adalah pemimpin yang mempunyai kapasitas, kapabilitas dan isi tas,” katanya, disambut tawa dari Paguyuban Nusantara.

Dirinya bahkan meminta tim kerja pemenangan yan yop Ormoserai mengirimkan Tim untuk segera mungkin bertemu  paguyuban paguyuban masing masing, agar menyampaikan visi misi yang sudah di sampaikan tadi cukup bagus kita dengar kan bersama, pungkasnya.

Saat di temui awak media Dimensitivinews.com calon wakil Bupati Kabupaten jayapura, insinyur Asrin rante tasak mengatakan akan membangun kabupaten jayapura dari semua aspek, karena kabupaten jayapura itu banyak potensi yang belum di kelola baik sehingga kita akan kerjakan bersama sama. 

Mengenai visi misi insinyur rante tasak menyampaikan ada dua hal penting yaitu satu membangun kampung kumuh menjadi kampung kota, Kedua membangun sumber daya manusia yang lebih baik karena kami berdua ini anak kampung, tuturnya.

Liputan : Eduardus Lede Umbu Pati, SH