Menuju Perubahan Tulang Bawang Akan Dipimpin Putra Daerah Hendriwansyah Yang Cinta danTulus Membangun Tanah Kelahirannya.

News update Tulang Bawang

Edisi : Minggu, 01 September 2024

Menuju Perubahan Tulang Bawang Akan Dipimpin Putra Daerah  Hendriwansyah Yang Cinta danTulus Membangun Tanah Kelahirannya.



Tulang Bawang (Lampung), dimensitivinews.com.

Calon pemimpin Kepala daerah Bupati Tulang Bawang sudah saatnya putra daerah.Sosok yang sudah pantas memimpin untuk perubahan tulang bawang Hendriwansyah, Beliau adalah Wakil Bupati Terpilih Tahun 2017, adalah putra daerah yang Lahir 4 Maret 1974.Putra Bapak Abdullah Nawawi. 

Seorang pensiunan PNS dan Ibu 
Kurneli seorang ibu rumah tangga. Tahun 1947 Hendriwansyah menyelesaikan SD nya di SDN 1 Ujung Gunung Ilir. Hendriwansyah kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 1 Menggala dan lulus Tahun 1990. Hendriwansyah Kemudian Menempuh Sekolah Di SMAN 5 Tanjung Karang dan Lulus Tahun 1993.

Pada Pemilu Tahun 2009 Hendriwansyah mendaftar sebagai Anggota legislatif dari Daerah pemilahan satu dan terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten tulang bawang Periode 2009-2014. walaupun telah menjadi anggota dewan yang terhormat, Hendriwansyah SH, tetap rendah hati dan teguh memegang amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilihnya menjadi wakil Rakyat. 

Beberapa jabatan strategis di emban Hendriwansyah di Gedung wakil Rakyat Tulang Bawang ini,Tahun 2009 sampai 2010 Hendriwansyah menjadi wakil Ketua DPRD Tulang Bawang, tahun 2010 sampai 2014 Hendriwansyah menjadi Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tulang Bawang. 

Amanah menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat Menjadikan Hendriwansyah kembali dipilih masyarakat menjadi anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Periode 2014-2019. jabatan Wakil Ketua DPRD 2014-2019 kembali berada dipundak Hendriwansyah.

karir cemerlang, tegas, Rendah hati dan amanah mengantarkan Hendriwansyah mendapat kepercayaan di dalam partai dan para kader Hendriwansyah pun didaulat, menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Tulang Bawang Periode 2016-2020.

Melihat Kondisi Kabupaten Tulang Bawang yang saat ini masih jauh tertinggal. Di bandingkan Kabupaten kota dan lainnya di Provinsi Lampung sebagai Putra Daerah. Hendriwansyah merasa bahwa Tulang Bawang adalah milik kita semua.

Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membawa Perubahan Daerah ini menjadi lebih baik. Dan untuk mewujudkan perubahan itu satu-satunya jalan adalah dengan menjadi Kepala Daerah Menjadi Bupati. 

Dari melihat membaca sejarah tentang Hendriwansyah diatas dia adalah putra asli daerah tulang Bawang yang sejarahnya memang di kepemimpinannya dari bawah, dan awal dipilih masyarakat untuk memimpin menjadi wakil Rakyat dari Tahun 2009 di tulang bawang Menjadi Anggota Dewan dua periode. kemudian wakil Bupati Tulang Bawang, Selanjutnya menjadi Ketua Partai PAN di Kabupaten Tulang Bawang.ini mungkin saatnya Hendriwansyah sudah saatnya menjadi kepala Daerah Bupati Tulang Bawang. 

Hendriwansyah melanjutkan dari wakil Bupati sekarang mencalonkan diri Menjadi Bupati Tulang Bawang.Karna cinta dan tulus membangun tanah kelahirannya. "Tidak ada proses yang mudah untuk tujuan yang indah, karna kita masih dalam zona berjuang, Takdir milik Allah, Tapi Doa dan usaha milik kita." 

Calon Kepala Daerah Sebaiknya Putra daerah yang memimpin tulang bawang seperti (Hendriwansyah) walaupun tidak ditentukan mengenai calon Kepala daerah merupakan putra daerah sehingga, Secara umum, Kepala daerah tidak harus putra daerah,Untuk melihat lebih jelas lagi masyarakat tulang bawang tentunya tau siapa yang bisa menjadi Kepala daerah Bupati di Tulang Bawang, ini sudah jelas masyarakat yang melihat siapa sosok Hendriwansyah.

saat menjadi DPRD, Wakil Bupati itu terlihat mempunyai sifat Sidiq (Jujur), Amanah (dipercaya) dan Fathanah (Cerdas) Sifat ini dapat menjadi landasan Kriteria pemimpin yang baik.dan itu dijelaskan Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam dalam beberapa hadits, dalam ajaran Islam pemimpin terbaik sepanjang masa adalah suri tauladan dan sosok panutan dalam memimpin umat, pemimpin yang ideal menurut Rasulullah. 

1. Pemimpin yang baik.
2. Pemimpin yang Amanah.
3. Pemimpin yang Bertanggung Jawab.
4. Pemimpin yang Ahli dan Cerdas.
5. Pemimpin yang Mencintai dan Dicintai Rakyat.

Ini semua tentunya yang telihat lansung oleh umumnya masyarakat Tulang Bawang, Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas Lembaga, Media, jelas selama ini semua ada dalam diri Calon Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah
Maju Hendriwansyah Untuk Perubahan Tulang Bawang.

Liputan : Herman