Abustan Sambangngi Korban Kebakaran Di Lampoko kabupaten Barru.

News update Barru

Edisi : Senin, 02 September 2024 

Abustan Sambangngi Korban Kebakaran Di Lampoko kabupaten  Barru.


Barru (Sulawesi Selatan), dimensitivinews.com.

Bakal Calon Wakil Bupati Barru Doktor Insinyur Abustan M S i mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan sembako, kepada korban kebakaran di Lampoko Desa Lampoko kecamatan Balusu kabupaten Barru provinsi Sulawesi selatan pada Senin 2 September 2024.

Didampingi tim relawan Andi Abdul Rahim, Bakal Calon Bupati Abustan yang berpasangan dengan Andi Ina Kartika Sari SH M S i menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. Mantan Sekda Barru itu menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada korban atas musibah yang menimpahnya.

"ujar Abustan memberi semangat, karena mengingat musibah ini tidak ada yang tahu semua kehendak Allah semoga ada hikma dibalik semua ini dan mendapatkan gantinya yang lebih baik.

Informasi yang dihimpun tim dimensitivinews.com ditempat kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi 1 September 2024 sekitar pukul 15.30 WITA, menghanguskan satu unit rumah milik Wittuing umur 91 tahun, pekerjaan IRT yang beralamat di Dusun Lampoko. 

Kronologis kejadian, sekitar pukul 15.00 WITA, perempuan Siti Arafah umur 72 tahun membakar ikan menggunakan arang dan sabut kelapa di bawah rumah.

Perempuan Handayani yang saat menonton TV bersama anak dan neneknya dalam rumah, tiba tiba melihat asap tebal dari bawah rumah kemudian menyuruh anaknya, Ashan Sevarista mengecek sumber asap tersebut. 

"Saat Ashan Sevarista melihat api sudah membesar di rumah bagian tengah dan kemudian berteriak minta tolong sembari berteriak kebakaran, kebakaran. Handayani loncat dari rumah dan Ashan Revarista bergegas menggendong neneknya keluar dari rumah, tidak lama kemudian warga sekitar berdatangan dan menghubungi pihak pemadam Kebakaran", sebut sumber di TKP. 

Api dapat dipadamkan setelah 7 unit Armada Damkar dari Balusu, Soppeng Riaja, Mallusetasi, Damkar PLTU dan Damkar Kabupaten Barru dibantu masyarakat setempat langsung, memandamkan api. Apa berhasil dipadamkan tepat pukul 17.05 WITA. 

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan jumlah kerugian puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa, 1 unit Rumah Panggung beserta isi habis terbakar, Emas 30 gram, 1 buah Laptop dan 2 buah HP, Mesin Jahit 7 buah ikut terbakar.

Liputan : Darman