Meriahkan HUT RI Ke-79, Tiga Desa Dikecamatan Pulau Beringin OKU Selatan Bersatu Selenggarakan Perlombaan.

News Update OKU Selatan 

Edisi : Sabtu, 10 Agustus 2024 

Meriahkan HUT RI Ke-79, Tiga Desa Dikecamatan Pulau Beringin OKU Selatan Bersatu Selenggarakan Perlombaan.


Ogan Komering ulu Selatan (sumatera selatan), dimensitivinews.com.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-79, pemerintah desa Anugrah Kemu, Kemu Induk, dan Kemu Ulu bersatu untuk menyelenggarakan acara dengan beberapa macam kegiatan dan perlombaan. Adapun acara kegiatan dan perlombaan tersebut berpusat di Lapangan Merdeka yang berada di desa Kemu Ulu, kecamatan Pulau Beringin, kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (Okus). Sabtu, 10/08/2024.

Acara tersebut dibuka pada jum'at pagi, 09 Agustus 2024 oleh bapak Abdul Rahman sebagai kepala desa Anugrah Kemu. Dan acara ini dihadiri oleh seluruh kepala desanya masing-masing yang tergabung dalam penyelenggaraan acara kegiatan dan perlombaan tersebut. Serta dari seluruh perangkat desanya masing-masing, anggota BPD, Linmas, dan kepanitiaan dari penyelenggaraan acara tersebut, team kesehatan dan  Babinsa Pulau Beringin, perwakilan camat Pulau Beringin, serta para guru dan murid-murid dari sekolah yang mengikuti acara kegiatan dan perlombaan tersebut. 

Penyelenggaraan kegiatan dan lomba diikuti oleh para peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) atau sederajat dan Umum atau warga dari masing-masing desa. Adapun perlombaan yang diselenggarakan, yaitu volly ball, tenis meja, catur, rohis, futsal, bulu tangkis, atletik, gerak jalan, karnaval, dan upacara HUT R I Ke-79 yang pasukan pengibaran benderanya akan di isi oleh anggota Paskibra dari siswa-siswi SMA Negeri 02 Pulau Beringin pada tanggal 17 Agustus 2024 kedepan. 

Menurut pak syafi'in sebagai kepala desa Kemu Ulu, "acara tahunan ini selain menyambut dan memeriahkan hari Dirgahayu R I, kami seluruh kepala desa yang terlibat di kegiatan ini berniat tetap menjaga tali persaudaraan dan rasa persatuan".

Selanjutnya menurut informasi dari panitia dalam penyelenggaraan acara tersebut, Sabtu pagi diadakan acara pertandingan pertama, yakni volly ball, tenis meja, dan catur. 

"Dan pada akhirnya harapan kami dari seluruh penyelenggara yang terlibat pada acara ini, Semoga penyelenggaraan dalam rangka memeriahkan acara HUT R I Ke-79 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar", ucap pak Aslansyah sebagai ketua panitia.

Liputan : Hepran Sedatu