Puting Beliung Yang Merusak Rumah Warga, Wakil DPRD Pesawaran Langsung Turun Ke Lokasi.

News Update Pesawaran 

Edisi : Jumat, 05 Juli 2024 

Puting Beliung Yang Merusak Rumah Warga, Wakil DPRD Pesawaran Langsung Turun Ke Lokasi.


Pesawaran (Lampung), dimensitivinews.com.

Paisaludin SH selaku Wakil ketua dewan DPRD kabupaten Pesawaran turun langsung bersama warga setempat melaksanakan gotong royong, untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat terkena angin puting beliung.

Angin Puting beliung yang sudah mengakibatkan rumah warga rusak,kejadian pada hari Rabu sekitar pukul 16.30 WIB di Desa Purwo Rejo, kecamatan Negri Katon Kabupaten Pesawaran.

Kepala dusun 3 Desa Purworejo Sugiarto menjelaskan bahwa, kejadian angin puting beliung yang terjadi di wilayah desa Purworejo kabupaten pesawaran, dan mengakibatkan rumah warga rusak sekitar 27 rumah, tetapi yang rusak berat berjumlah tiga rumah.

Kejadian angin puting beliung itu sangat singkat sekali, angin puting beliung itu menerpa dan merusak rumah-rumah warga didesa Purworejo yang mengakibatkan kerusakan pada rumah warga sekitar 27 rumah, yang tentunya kena dampak dari angin tersebut. namun yang rusak parah kurang lebih tiga orang.

Selain itu juga menumbangkan pepohonan milik warga di lokasi serta merusak pasilitas wisata Embung milik desa Purworejo, sehingga perkiraan sementara kerugian akibat bencana tersebut mencapai 40 Jutaan Rupiah.” jelasnya.

Selanjutnya saya mewakili dari warga masyarakat Purworejo sangat berterima kasih kepada wakil ketua DPRD kabupaten pesawaran bapak Paisaludin SH, beliau langsung turun untuk meninjau lokasi kejadian, karena saya selaku anggota dewan tentunya saya merasa ingin sekali membantu dan berbaur dengan masyarakat, dan ikut gotong-royong untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

Kita ini anggota dewan jelas-jelas di pilih masyarakat, namun ketika masyarakat mendapat kesusahan kita harus peduli dan terus membantu masyarakat, ungkap Kanjeng Paisal.

Saya akan selalu peduli apapun yang di butuhkan masyarakat saya siap,sepanjang itu buat kebaikan masyarakat kenapa tidak, asalkan waktu saya tidak ada tugas di luar.” Tutur pria yang akrab di panggil kanjeng Paesal, beliau selaku wakil Dewan kabupaten pesawaran. dan saya juga sudah turun langsung melihat rumah-rumah yang rusak, mana yang rusak berarti itu yang akan kita perbaiki, ungkap kanjeng Paisaludin.

Liputan : Herman