Kunjungan Danrem ke kompi Senapan B Yonif Raider 142 Kesatria Jaya Mantapkan Ketahanan Pangan.

News Update Tebo

Edisi : Minggu, 07 Juli 2024 

Kunjungan Danrem ke kompi Senapan B Yonif  Raider 142 Kesatria  Jaya Mantapkan Ketahanan Pangan.


Tebo (Jambi), dimensitivinews.com.

komandan kodim 04 16 Bute Letkol Infanteri Arif Widyanto S E M Han  Mendampingi Kunjungan kerja (Kunker), danrem Brigjen TNI RACHMAD S I P Dalam rangka  Pembentukan Yon PDR di  Kompi Senapan B Yonif Raider 142 Kesatria Jaya Sabtu 6 Juli 2024.

kunjungan Danrem Di dampingi Sekda Tebo, kapolres tebo, BPN, Kodim 04 16 Bute Letkol Infanteri Arif Widyanto S E M Han, Kasrem 042 Gapu Kolonel lnfanteri Eddy Basuki, Letkol Infanteri Arif Widyanto S E M Han Intel Kolonel Infanteri M Imasfy S E, Kasi Ops Kolonel Infanteri Ibnu Suharmanto, Kasilog Kasrem 042 Gapu Kolonel C p l Ahmad Rasli S T, Kasi Pers Kolonel Arh Agus Setiawan ST, Kaur Tuud Denzibang 3/II Kapten Czi Tandri Yanuar.

Danrem menjelaskan atas kunjungan Di kompi Senapan B mengajak Bapak Sekda, kapolres, dan BPN Dengan meninjau Lokasi yang benar-benar kler merupakan Aset  TNI AD. 

Saat ini kita tau Bersama Bahwa luasan Kompi Senapan B 210 Hektar yang sementara Nanti akan di selesaikan Dalam Pengurusan nya 95,34 Hektar. 

Tujuan mencari lahan ini untuk Di gunakan ketahanan pangan,dan program jangka panjang Jika di setujui oleh Pimpinan kita mengajukan Satuan baru, meski proses ini sangat panjang, Namun saat ini kita lebih fokus pada titik Lokasi untuk memenuhi Sarat minimal 100 Hektar Bisa buat Lokasi Pembentukan Satuan serikat batalion. 

Danrem berharap agar segera di kler kan Lokasi tersebut Dalam terkait luasan wilayah agar tidak terjadi permasalahan Ketika melakukan pembangunan di kemudian hari. 

Danrem menjelaskan Terkait program kegiatan ini bertujuan membantu Masyarakat Terutama ketahanan pangan yang saat ini sudah di lakukan Dandim, Bersama Danyon kompi Senapan B yang sudah dilakukan penanaman semangka, yang sudah di rencana kan 10 Hektar ,Ada juga berupa cabe, singkong, jagung, perternakan Dan perikanan yang berlokasi di belakang kompi, untuk semangka sendiri Bulan oktober segera panen"Ujar Danrem.

Liputan : Herman