Kapolres Takalar Bersama Forkopimda Sambut Kepala Negara Beserta Rombongan Dalam Rangka Kunjungan Kerja di Kabupaten Takalar.

News Update Takalar 

Edisi : Sabtu, 06 Juli 2024 

Kapolres Takalar Bersama Forkopimda Sambut Kepala Negara Beserta  Rombongan Dalam Rangka Kunjungan Kerja  di Kabupaten Takalar.


Takalar (Sulawesi Selatan), dimensitivinews.com.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat S I K M S i bersama sejumlah unsur Forkopimda Takalar turut hadir dalam Kunjungan Kerja Bapak Presiden R I, Insinyur haji Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo di Bendungan Pammukkulu, Dusun Bungungrappoa, Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar.

Presiden R I Insinyur Joko Widodo nampak hadir didampingi Bapak Menteri PUPR R I Basuki Hadimuljono, Bapak Menteri Kesehatan R I Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian R I Bapak Doktor Insinyur Haji Andi Amran Sulaiman M P, P j Gubernur Sulsel Profesor Doktor Zudan Arif Fakrulloh S H MH, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun S I P dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi S I K MH. 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka meresmikan Bendungan Pamukkulu yang dirancang sejak 2017, dengan daya tampung 82 juta meter kubik dan luas genangan 460 hektare.

“‘Bendungan Pamukkulu sudah dibangun sejak 2017 berarti sudah hampir 7 tahun, biayanya 1,6 triliun rupiah," kata Jokowi saat meresmikan Bendungan Pamukkulu yang disiarkan secara virtual, Jumat (5/7/2024).

Kepala negara Indonesia itu yakin meskipun biaya yang digelontorkan besar, Bendungan Pamukkulu ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

Manfaat yang akan didapatkan mulai dari ketersediaan air baku, pembangkit tenaga listrik, mereduksi banjir, dan memberikan jaminan irigasi untuk persawahan di Takalar dan sekitarnya.

Liputan : Abdul Wahab