Inspektorat Tubaba Temukan kerugian Negara Realisasi DD Tahun 2023 Tiyuh suka jaya kecamatan Gunung Agung.

News Update Tubaba 

Edisi : Senin, 01 Juli 2024 

Inspektorat Tubaba Temukan  kerugian Negara Realisasi DD Tahun  2023 Tiyuh suka jaya kecamatan Gunung Agung.


Tulang Bawang Barat (Lampung), dimensitivinews.com.

Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, telah menemukan adanya Kerugian Uang Negara terkait Realisasi Dana Desa (D D) Tahun Anggaran 2023 di Tiyuh Suka jaya kecamatan Gunung Agung kabupaten setempat. 

Perana putera,inspektur inspektorat kabupaten Tubaba, melalui muslim Irban V bidang investigasi mengatakan bahwa, pihaknya telah mengungkap ada kerugian Uang Negara dalam Realisasi Dana Desa (D D) Tiyuh Suka jaya. 

"Beberapa waktu lalu kita sudah kroscek di lapangan mengenai kegiatan fisik pembangunan jalan, saat ini masih memproses terkait di temukan kerugian negara pada Tiyuh Suka jaya, kita berikan waktu 60 hari mulai awal Juni kemarin untuk Pemulangan, ujarnya pada awak media Senin (01/07/2024). 

Muslim juga mengemukakan  dirinya untuk saat ini belum bisa membeberkan secara mendasar, soal berapa jumlah uang kerugian negara yang telah di lakukan munar kepalo Tiyuh Suka jaya, Karen masih tahap proses Pengembalian. 

"Untuk jumlahnya belom bisa saya bocorkan, yang jelas sudah ada beberapa persen yang sudah di kembalikan, sisanya masih menunggu sampai waktu yang telah di tentukan," katanya 

Lanjut muslim, kalau pun sampai waktu yang sudah di tentukan numun pihak kepalo tiyuh yang bersangkutan belum juga melakukan kembalian uang tersebut maka akan kita limpahkan ke APH. 

"Waktunya berakhir sampai awal Agustus mendatang, kalau pun masih Kepalo tiyuhnya tidak segera mengembalikan terpaksa inspektorat tubaba, akan melipahkan perkara tersebut kepada APH agar di tindak lanjuti," pungkasnya.

Liputan : Elwan Lahidi