Diduga Terima Upeti Dari PT SMS, Pejabat daerah dan Desa Abaikan keluhan masyarakat tentang Kerusakan Jalan di Kabupaten Tebo.

News Update Tebo 

Edisi : Sabtu, 06 Juli 2024 

Diduga Terima Upeti  Dari PT SMS, Pejabat daerah dan Desa  Abaikan keluhan masyarakat tentang Kerusakan Jalan di Kabupaten Tebo.


Tebo (Jambi), dimensitivinews.com.

Sejumlah jalan yang di lalui pihak PT SMS beroperasi Adalah jalan Provinsi yang di anggarkan melalui uang pajak rakyat, tentunya tidak pantas hanya di manfaatkan oleh pihak tertentu yang jadi penyebab rusaknya Jalan, dengan hadirnya PT SMS ada  dugaan masyarakat terjadi  setoran atau upeti terhadap beberapa Pejabat Daerah dan pejabat setempat, yang berada di lokasi PT SMS, sehingga  keluhan dan harapan masyarakat agar jalan tersebut jadi perhatian para Pejabat, tidak ada tanggapan untuk ditanggani secara serius, ucap seorang warga yang tak mau namanya di sebutkan.  
  
Warga meminta agar melakukan perbaikan jalan secara berkala berdasarkan kesepakatan dan ketentuan akan berdiri nya PT SMS ini.  Bahkan warga sudah meminta kepada Pak Anto selaku pejabat desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir, dan beliau sudah menemui pak periansyah  Humas PT SMS untuk Menyampaikan  banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan.

Hal ini dilakukan agar pihak Perusahaan segera Melakukan perbaikan jalan yang rusak yang  tentu saja menghambat aktivitas Masyarakat dalam mengais rezeki, dimana Yang dahulunya sangat merasa nyaman karena jalan yang cukup bagus sebelum berdiri nya PT SMS. 

Jalan menjadi berdebu karena pihak PT SMS hanya melakukan penyiraman sekedar nya saja, Tentunya berakibat mendatangkan penyakit pernafasan.

Masyarakat yang berada di sepanjang jalan lokasi PT SMS beroperasi.
Masyarakat desa sekitar kecamatan rimbo ilir berharap dengan berita ini secepatnya pihak yang berwenang pejabat daerah, atau pun anggota DPRD  Kabupaten atau pun Provinsi serta  Pejabat yang berwenang lainnya.

Agar dapat melakukan peninjauan terhadap izin yang diberikan kepada PT SMS Atau melakukan tidakan Pemberhentian sementara terhadap beroperasi nya aktivitas PT SMS.

Saat menemui salah seorang  Anggota DPRD  kabupaten Tebo di rumah pribadinya merespon keluhan tersebut dengan memberikan tanggapan akan segera mencari jalan keluar, terkait kerusakan jalan Provinsi yang cukup parah Di Sepanjang jalan yang di lalui Untuk kegiatan Operasional PT SMS,  dan akan Secepatnya  meminta pihak PT SMS  Menunaikan kewajibannya  untuk melakukan perbaikan jalan sesuai kesepakatan atas berdiri perusahaan.

menurut  ketentuan yang mengatur  ataupun kewajiban yang di sepakati  atas pemberian izin berdiri nya PT SMS yang berlokasi di desa giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, 
Karna begitu jauh dari jalan lintas nasional Yang dalam beroperasi melewati jalan propinsi Di perkirakan mendekati hampir 20 Kilometer Ini, akan jalan yang di bangun melalui uang pajak rakyat Imbuh masyarakat yang berada di lokasi berdirinya PT SMS Kecamatan rimbo ilir, Kabupaten tebo, bebernya. 

Liputan : Herman