Ciptakan Sejarah atas Kunjungan Jokowi, Ketua IKA Smansa Bulukumba Apresiasi Pemerintah Daerah

News Update Bulukumba
Edisi : Sabtu, 06 Juli 2024

Ciptakan Sejarah atas Kunjungan Jokowi, Ketua IKA Smansa  Bulukumba Apresiasi Pemerintah Daerah

Bulukumba (Sulawesi Selatan), dimensitivinews.com.

Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Bulukumba (IKA Smansa), Doktor Hendra Pachri, mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba atas kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Bulukumba pada 4-5 Juli 2024.

Menurut Doktor Hendra, kunjungan Jokowi menjadi momen penting bagi pemerintah kabupaten untuk menyampaikan potensi daerah dan menggaris bawahi, perlunya kontribusi pemerintah pusat dalam akselerasi pembangunan di seluruh kabupaten.

"Kami mengapresiasi langkah Bupati dalam komunikasinya ke pemerintah pusat, sehingga Bapak Presiden berkunjung melihat langsung wilayah-wilayah di kabupaten untuk akselerasi pembangunan kemasyarakatan," ujar Doktor Hendra.

Sebagai kabupaten yang pertama kali dikunjungi oleh Presiden sejak terbentuknya 64 tahun yang lalu, Doktor Hendra menilai ini adalah saat yang tepat untuk memberikan dukungan penuh, kepada pemerintah kabupaten agar semangat dalam bekerja lebih giat dan fokus dalam menyelesaikan rencana pembangunan saat ini.

"Kunjungan ini bukan hanya sekadar simbolis, tetapi juga menjadi dorongan besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat, untuk terus berupaya dalam pembangunan yang lebih baik," tambah Ketua Departemen Teknik Geologi Unhas ini.

Doktor Hendra juga menyampaikan rasa bangganya terhadap pemerintah kabupaten, dan masyarakat Bulukumba yang telah berhasil menyambut kedatangan Presiden dengan antusiasme tinggi. Ia berharap kunjungan ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan Bulukumba ke depannya.

"Selamat kepada Pemkab dan selamat kepada masyarakat atas kebahagiaannya menyambut Bapak Presiden. Ini adalah momen yang sangat bersejarah dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan Bulukumba," tutup Doktor Hendra Pachri.

Diketahui Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan mengunjungi Kabupaten Bulukumba, dalam agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Sulsel selama dua hari, Kamis-Jumat (4-5/7/2024).

Ada tiga titik yang dikunjungi khusus Jokowi bersama istri, yaitu Tanjung Bira sekaligus bermalam di lokasi ini, Pasar Cekkeng Bulukumba dan RSUD Haji Andi Sulthan Daeng Radja.

Jokowi dan Iriana didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan P j Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, yang menghadiri Rapat Paripurna DPRD setelah Kunker Presiden dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Presiden di Kabupaten Bulukumba.

“Pertama-tama, izinkan saya pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan bahagia bahwa pada hari ini, Kabupaten Bulukumba menerima kedatangan tamu yang terhormat, yaitu Bapak Presiden Republik Indonesia Insinyur Haji Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi beberapa Menteri,” ujar Andi Utta, sapaan khas Andi Muchtar Ali Yusuf, Jumat 5 Juli 2024.

Menurutnya, suatu kehormatan dan momentum bersejarah bagi semua warga Bulukumba, oleh karena untuk pertama kalinya, Presiden Republik Indonesia berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

Andi Utta berharap dua hari kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo di Kabupaten Bulukumba menjadi momentum bagi Kabupaten Bulukumba, untuk mendapatkan perhatian yang lebih besar dari pemerintah pusat untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Liputan : Kaharuddin