Pemdes Ko'mara Bangun Jalan Usaha Tani Menuju Pemakaman Umum di Dusun Tete Tanrang.

News Update Takalar 

Edisi : Sabtu, 29 Juni 2024 

Pemdes Ko'mara Bangun Jalan Usaha Tani Menuju Pemakaman  Umum di Dusun Tete Tanrang.


Takalar (Sulawesi Selatan), dimensitivinews.com.

Pemerintah Desa (Pemdes) ko'mara, Kecamatan polong bangkeng utara, Kabupaten takalar Provinsi Sulawesi Selatan, membangun Jalan Usaha Tani sekaligus akses Jalan pemakaman umum tepatnya di dusun tete tanrang. 

Pembangunan tersebut menggunakan Dana Desa Tahun 2024 sepanjang 110 Meter dengan lebar 3 Meter dengan total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp80.000.000, menuai pujian masyarakat dan tokoh masyarakat Desa ko'mara, khususnya masyarakat yang berdomisili di dusun tete tanrang. 

Pasalnya pembangunan Jalan usaha Tani menuju pemakaman umum tersebut telah lama di idamkan oleh masyarakat Desa ko'mara, khususnya masyarakat dusun tete tanrang dan akhirnya di bangun oleh Pemdes ko'mara dibawah kepemimpinan Ruslan Adi Putra sebagai kepala desa.

seperti halnya di utarakan oleh salah satu tokoh masyarakat yakni daeng rate, Alhamdulillah dan kami sangat bersyukur sekali dibangunkan jalan ini," ungkapnya. 

Dulu, lanjutnya menceritakan, jalan ini kalau hujan sangat sukar dilewati, apalagi kita mau mengeluarkan hasil pertanian terlebih jika ada warga yang meninggal dan akan dimakamkan. 

"Dengan dibangunnya jalan sekarang, kami merasa bersyukur semua menjadi lancar, terimakasih Kades ruslan," katanya.

Sementara itu, seorang masyarakat yang tidak mau namanya dipublikasikan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Kades dan jajarannya, yang telah membangun jalan tani menuju pemakaman ini.

Tentunya kami ucapkan terimakasih dan juga apresiasi terhadap kinerja Kades dan jajarannya yang telah membangun jalan usaha tani, dan juga jalan tersebut merupakan akses menuju pemakaman umum ini, tuturnya saat diwawancara media dimensitivinews.com jumat (21/6/2024) dilokasi pekerjaan. 


"Dengan dibangunnya jalan tersebut, masyarakat yang datang untuk berziarah sangat terbantu, biasanya ramai yang datang untuk berziarah," jelasnya.

Terpisah Kades ko'mara, ruslan Adi putra, saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya pembangunan peningkatan Jalan Usaha Tani.

"Ya, kami sedang melaksanakan pembangunan peningkatan jalan usaha tani yang berada di dusun tete tanrang," terangnya.

"Kalau untuk kepentingan masyarakat banyak, tentu akan kita jadikan skala prioritas untuk dibangun," pungkasnya.

Liputan : Dirham Sibali