Pabrik Gula Takalar Giling Tebu Tepat Waktu yang di Tentukan, Kamis 27 Juni 2024.

News Update Takalar 

Edisi : Jumat, 28 Juni 2024 

Pabrik Gula Takalar Giling Tebu Tepat Waktu yang di Tentukan,  Kamis 27 Juni 2024.


Takalar (Sulawesi Selatan), dimensitivinews.com.

Karyawan dan Karyawati serta semua jajaran Pimpinan dari PT SGN, dan PTPN I, Regional 8, (eks PTPN XIV)  antusias melihat tebu pertama dari meja tebu masuk ke Gilingan tepat pukul 15.30 WITA.

Hari giling pabrik gula takalar,bukan hanya di tunggu oleh karyawan dan karyawati pabrik gula, tetapi juga ditunggu oleh masyarakat dari semua warga desa di kabupaten takalar yang ada wilayah desanya memiliki area perkebunan tebu milik perusahaan BUMN.

Salah satu tokoh masyarakat di kecamatan Polongbangkeng selatan mengatakan dengan Gilingnya pabrik gula takalar masyarakat sudah bisa berpenghasilan setiap hari karena, menebang tebu sangat membantu perekonomian masyarakat, menebang tebu hasilnya lumayan setiap hari, walaupun itu tergantung dari berat kwintal tebu yang bisa dia tebang.
Apa lagi musim ini adalah musim pesta masyarakat bisa teratasi kebutuhan undangan pestanya, karena menebang hari ini besok uangnya sudah bisa dibelanjakan.

Irman Maulana yang akrab di panggil BOA Kepala tebang angkut, merilis tenaga tebang sekarang yang ada di lapangan sudah kurang lebih seribu orang, Insya Allah posokan tebu dari kebun masuk di Cane Year bisa teratasi sesuai dengan kapasitas giling pabrik, demikian juga mobil truk angkutan tebu sudah banyak berdatangan.

Irman Maulana Optimis dengan pasokan tebu, karena semuanya mendukung, mulai dari tenaga tebang, armada angkutan, dan cuaca.

Irman juga mengatakan kami dari personil tebang angkut selalu mengingatkan kepada para penebang terutama kepada mandornya, agar tetap menjaga kwalitas tebu yaitu BSN (bersih, segar, manis) insya Allah predikat yang kita raih tahun lalu dapat kita pertahankan, Demikian disampaikan Kamis 24 Juni 2024.

Liputan : Natsir Tarang