Suasana Pembukaan MTQ KE 36 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang Tahun 2024 Di Desa Perintis.

News Update Tebo 

Edisi : Sabtu, 11 Mei 2024 

Suasana Pembukaan MTQ KE 36 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang Tahun  2024 Di Desa Perintis. 



Tebo (Jambi), dimensitivinews.com.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 36 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, resmi dibuka oleh P j Bupati Tebo diwakili oleh Sindi yang di tandai dengan pemukulan Beduk, bertempat di Lapangan Merdeka Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jumat (10/05/2024).

Tampak hadir dalam acara, Camat Tuslam, Danramil 4 1 6 07/Rimbo Bujang Kapten Infanteri Wakhid Norokhim, Kapolsek diwakili, Kades Perintis Sarmidi, Ketua BPD Perintis, dan Lurah dan Kades Se Rimbo Bujang.

Kades Perintis Sarmidi dalam sambutannya mengatakan Bahwa MTQ ke 36 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang ini, diikuti 13 Desa dan kelurahan dalam wilayah Rimbo Bujang, dengan ratusan peserta yang ikut bertanding di MTQ tingkat Kecamatan Rimbo Bujang ini.

” Pemdes Perintis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Panitia, elemen masyarakat sekitar, para rekan rekan Lurah dan Kades se Rimbo Bujang yang sudah berpartisipasi sehingga terselenggaranya MTQ ini,” ungkap Kades Sarmidi.

Sindi dalam sambutannya mengatakan terkait dengan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan, Pemkab Tebo telah menetapkan jadwal pelaksanaan MTQ di sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Tebo, kegiatan ini dimulai pada awal bulan Mei 2024 di Kecamatan Rimbo Bujang.

Kendatipun kegiatan ini berorientasi kompetisi, namun saya perlu mengingatkan bahwa yang paling penting dalam momen ini upaya kita bersama, dalam rangka melestarikan dan menggaungkan Kitab Suci Al Qur’anul karim dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Tebo ini, ” tutup Sindi.

Diketahui, rangkaian acara Pembukaan MTQ ke 36 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang tahun 2024, di awali dengan Pawai Taaruf yang diikuti para kafilah dari semua Desa dan Kelurahan se Kecamatan Rimbo Bujang, Pawai star dari depan Kantor Desa Perintis finis di Arena MTQ Lapangan Merdeka Desa Perintis.

Liputan : Edi Enjoy